Astral Projection : Pengertian Dan Penjelasan Ilmiah

Sebagian dari kalian pasti telah mengetahui, atau barangkali pernah mendengar tentang Astral Projection, sebuah fenomena supranatural yang juga biasa dikatakan Meraga Sukma oleh sebagian orang. fenomena ini berkaitan juga dengan hal-hal yang mungkin sering kalian alami saat tidur seperti, sleep paralysis, dan Lucid Dream ( nanti akan kita bahas, jadi jangan khawatir bagi kalian yang belum mengerti sleep paralysis, dan Lucid Dream)

Namun apa sebenarnya Astral Projection itu?
meskipun saya kurang tertarik dengan hal-hal yang berbau supranatural, namun kali ini saya akan menyempatkan diri membahasnya.

Astral Projection.

Apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata astral?
saya tidak heran jika pikiran kalian mengarah ke hal supranatural. pengertian dari kata Astral sendiri agak sulit untuk didefinisikan untuk kita masyarakat awam, tapi intinya seperti ini :
Bayangkan sebuah pesawat, pesawat yang anda bayangkan memiliki badan pesawat, anggaplah itu sebagai astral. Dalam hal ini anda juga bisa menyebutnya Vragel. Setiap manusia memiliki bawaan sendiri untuk merasakan hal-hal dari pesawat astral ini. Caranya dengan mempertajam kekuasaan indra. Secara sederhana -jika anda belum paham- astral adalah perjalanan menembus dimensi oleh manusia, namun bukan dengan raga melainkan dengan sukma atau jiwa.

Saat jiwa kita melakukan perjalanan ke tempat lain, dengan tanpa diiringi oleh raga kita, itulah yang disebut dengan Astral Projection. saat Astral Projection terjadi, jiwa kita yang berkelana akan melakukannya dengan sadar, bahkan dapat melihat raga kita yang terbaring. Hebatnya Astral Projection ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Astral Projection merupakan sebuah ilmu, dan bila ini sebuah ilmu maka pasti dapat di pelajari. Kita tidak perlu takut bila ingin mencobanya, rasanya akan seperti De Javu, (perasaan pernah mengulangi suatu kejadian, kalian pasti mengerti maksud saya), atau seperti sensasi saat anda merasa jatuh dalam mimpi, hingga terkejut dan bangun.


Berikut saya peparkan metode Astral Projection :



1. Anda harus berada dalam kondisi "relaksasi yang sangat dalam". Maka berbaringlah, dan mulailah untuk mengencangkan, lalu meregangkan otot-otot anda, mulai dari otot kaki hingga otot wajah. Tenangkan pikiran anda, pejamkan mata anda, tapi jangan tidur.

2. Setelah anda mencapai kondisi "relaksasi yang sangat dalam", kini saatnya untuk mengontrol nafas anda. Bernafaslah dengan pelan dan dalam, rasakan tiap tarikan nafas yang masuk dan keluar dari dalam tubuh anda. Lakukan terus hal ini sampai anda merasa telah memasuki alam relaksasi anda lebih dalam lagi.

3. Pada poin ini, ada dua hal yang harus anda perhatikan. Tubuh anda yang asli, dan tubuh astral anda. Jika anda merasa bahwa tubuh asli anda semakin berat dan semakin berat, inilah saatnya untuk membentuk tubuh astral anda. Bentuk tubuh astral anda dengan membayangkan benda-benda yang sangat ringan seperti gelembung sabun atau bulu. Rasakan benda-benda tersebut mulai naik ke atas, meninggalkan tubuh anda. Rasakan bahwa anda akan melayang ke atas, dan menjadi sangat-sangat ringan.

4. Anda dinyatakan berhasil mencapai tahap ini jika berhasil menciptakan suatu "infra merah", yang membuat segalanya yang sebelumnya gelap gulita mulai tampak detailnya. Anda mungkin akan merasa berada di sebuah ruang yang disinari cahaya ungu. Teruslah berkonsentrasi, buat cahaya-cahaya yang menerangi ruangan jauh lebih terang dari sebelumnya. Cobalah untuk berkonsentrasi pada suatu objek yang anda bayangkan ada di ruangan tersebut, misalkan bulan atau gambar. Jika berhasil, mata anda akan terasa sangat berat dan terpejam, namun anda tetap melihat segalanya dengan sangat jelas. Pada tahap ini, jangan kaget jika saat melihat ke bawah, anda menemukan tubuh anda sedang tertidur lelap.
Jika hal ini sudah terjadi, selamat! Astral Projection anda telah berhasil.



Penjelasan Ilmiah.

 Bahkan peristiwa supranatural seperti ini ada penjelasan ilmiah yang diakui oleh sains modern, it's cool right?.
yah, meskipun masih ada sedikit perdebatan di antara ilmuan tentang ini. Namun Teori Fisika Kuantum Modern sangat bisa diterima.


  1. Suatu medium tertentu yang memancarkan sinar-sinar photon tidak selamanya penuh. Terkadang terputus. Artinya ada campur tangan dari sinar-sinar photon dari dimensi waktu yang berbeda.
  2. Ingat tentang pernyataan Einstein mengenai relatifitas waktu?. sebagian pihak mengatakan kalau waktu bukanlah sesuatu yang linier. dengan kata lain, tidak ada yang di sebut "masa lalu", "masa kini", "masa depan", "kematian" maupun "kehidupan"
  3. Selama ini, proses pendewasaan kita adalah sebuah siklus, perjalanan antar dimensi
  4. Para ahli mengatakan tidak ada yang disebut kematian. meskipun kita mati di dimensi ini, kita akan tetap hidup di dimensi lain. Dan akan terus melakukan perjalanan antar dimensi.

mungkin itu sedikit penjelasan saya mengenai Astral Projection, sebuah fenomena supranatural yang bahkan memiliki penjelasan ilmiah.

lalu mengenai Sleep Paralysis dan Lucid Dream akan saya jelaskan sedikit

Lucid Dream
Simpel saja kita sering mengalaminya, Lucid dream merupakan suatu keadaan dimana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi. Kita mungkin melakukannya dengan tidak sengaja, namun ada orang-orang yang dapat melakukannya dengan sengaja. peristiwa ini disebut " Wake Initiated Lucid Dreaming "

Sleep paralysis

Sesungguhnyalah ini merupakan satu tahapan menuju Astral Projection. sleep paralysis merupakan sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur pada tahap Rapid Eye Movement (REM). Peristiwa ini biasanya terjadi saat kita merasa kelelahan. saat lelah gelombang otak dari keadaan sadar ke tahap tidur paling ringan akan melompat ke mimpi. saat otak kita mendadak terbangun dari fase REM, terjadilah yang disebut Sleep paralysis ini. terkadang peristiwa ini juga di ikuti dengan halusinasi berupa sosok lain.





sesungguhnya segala sesuatu pastilah ada penjelasan ilmiahnya, namun kita sebagai orang awam kadang mempercayai sesuatu dari takhayul yang menyertainya.sepertinya orang-orang peka ilmiah semakin jarang. ketika orang bijak semakin langka, dan orang pintar omong serta merta di anggap orang bijak, dan kita orang awam terpaksa menelan semuanya bulat-bulat. saya kira orang-orang yang menghubungkan Sleep paralysis dan Astral Projection dengan hal mistis harus sedikit melihat penjelasan ilmiah di baliknya.

UPDATE!

untuk menjawab pertanyaan dari pembaca blog saya mengenai ketakutan andaikata tidak dapat kembali ke badan asli,
well, just in case...

kalau kalian mencobanya, dan ternyata berhasil. kalian akan menemukan sendiri cara untuk kembali, biasanya kalian akan langsung terbangun seperti sehabis bermimpi. jadi tidak ada masalah dengan itu.

"saya takut mencobanya karena takut tak bisa kembali ke badan saya"
pasti diantara kalian yang membaca post ini pernah berfikir seperti itu.
ketakutan kalianlah yang sesungguhnya akan membawa kalian kembali, jadi ketika kalian telah berhasil melakukan astral projection,kemudian merasa ketakutan saat itu juga sukma kalian akan kembali ke badan kalian. so nothing to worry abot that.


" ada resikonya? "

maaf, tapi memang ada resikonya.
apa yang sesungguhnya perlu kalian takutkan saat melakukan astral projection adalah ketika kalian tanpa sengaja masuk ke kondisi Sleep Paralysis. suatu kondisi yang tidak menyenangkan menurut pengalaman saya. penjelasan mengenai Sleep Paralysis dapat kalian lihat diatas.


Penulis : kira lawliet ~ IT's ALL YOU KNOW, AND IT'S ALL YOU NEED TO KNOW

Artikel Astral Projection : Pengertian Dan Penjelasan Ilmiah ini dipublish oleh kira lawliet pada hari Minggu, 23 Juni 2013. Artikel ini ditujukan hanya untuk pengetahuan.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar yang relevan.sudah ada 78 komentar: di postingan Astral Projection : Pengertian Dan Penjelasan Ilmiah
 

78 komentar:

  1. Nice post gan :)

    Komen balik yah gan di www.kevin-432.blogspot.com

    BalasHapus
  2. gan siapa yang pernah ngelakuin astral projectoin ?, apakah agan pernah melakukannya ? atau setidaknya mencoba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw dah pernah nyoba,cara buat gak sleep paralysis adalah jangan terlalu capek

      Hapus
    2. Gw dah pernah nyoba tapi gk sengaja

      Hapus
    3. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
    4. Saya pernah ngerasain yang namanya astral projection , saya coba pertama kali itu ragu2 karena ,saya percaya sama tuhan saya , yg akan mengembalikan seutuh nya saat perjalanan astral tersebut. jadi saya lakuin . saya sempat gemetar dalam tahap bernafas , besing dada sesak seperti ada yg menarik tapi saya tetap lakuin . karena saya percaya allah , terus saya hening dalam berkedip dan memikirkan sesuatu hal yang bisa membuat saya terbang , terus saya terkejut saat saya berbalik badan saya gk bergerak . tapi saya gk panik karena saya selalu memikirkan tuhan . :D tahnks yg udah baca postingan ini :D

      Hapus
  3. @adhitya : saya pribadi belum pernah mencobanya bro

    BalasHapus
  4. sebaiknya tak usah ambil Resiko lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
    2. Saya pernah melakukan salah satu astral projection yaitu didalam mimpi saya , saya bermimpi, dan itu rasanya serem banget. Karna saya bertemu beberapa mahkluk halus (lawan jenis) marah kepada saya karena datang ke daerah wilayahnya tanpa izin yaitu ditempat gudang rumah saya. Lalu saya meminta maaf saya minta izin. Lalu saya menjauhi mereka. Lalu saya terbangun disebuah gudang rumah saya itu , ternyata saya tidur sendirian. Rasanya berat sekali untuk mengangkat badan saya itu, ruangan dan nya sangat percis sekali dengan keadaan aslinya, Lalu saya terbangun dan ngobrol dengan adik saya dan teman saya (lawan jenis) sikap mereka aneh dan sangat mesum. Lalu setelah itu saya bangun dalam mimpi saya 。Jadi saya benar2 bermimpi didalam mimpi. Menurut mu itu gimana ? Saya pun benar2 susah bangun saat itu, saya bangun jam setengah tujuh pagi.

      Hapus
    3. itu sleep paralysis bukan astral projection -_- sleep paralysis memang menakutkan saya pernah juga ngerasain nya .

      Hapus
  5. Sebenarnya tidak begitu beresiko, justru saat kita merasa takut jiwa kita akan langsung kembali ke badan kita bro

    BalasHapus
  6. Saya udah sering mencoba , dan cuma berhasil sex itu juga bukan di sengaja ! Saat tindihan /erep2 ,saya bisa pisahan badan astral dan fisik saya !

    BalasHapus
  7. Saya pernah dan itu juga tidak sengaja. Saya kira itu pengalaman mistis ternyata ada penjelasan ilmiahnya.

    BalasHapus
  8. saya sedari kecil sering keluar sendiri dari badan saya tanpa saya kontrol terutama saat badan saya merasa terancam atau dalam bahaya. misal nya waktu dulu saya dikejar oleh orang yang nggak saya kenal dan dia membawa sebilah pisau seketika itu juga saya melihat badan saya terpisah dengan jiwa saya. tapi anehnya kalau di total saya jadi kertas yang baru difotokopi total semuana saya menjadi 9. dan sampai sekarang masih demikian. kira kira sehat ga sih itu ?

    BalasHapus
  9. di posting lain.saya baca harus ada ahlinya..
    bener gk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  10. saya ga pernah coba tapi sering, tanpa sengaja :((

    BalasHapus
  11. apa itu betul atau tidak.../
    saya akan mencobanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  12. Saya pernah dan sering tapi gak sengaja, bahkan saya bisa berinteraksi dengan penghuni dimensi lain itu...

    BalasHapus
  13. quote: "di posting lain.saya baca harus ada ahlinya..
    bener gk ?"
    ga juga gapapa. soalnya itu bener bener kemampuan otak kita sendiri. Sama aja kayak main gitar atau aktivitas berbakat lainnya.

    percobaan pertama sama kedua biasanya gagal. Apalagi kalau masih ada rasa takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  14. Hmm, misal kita mau udahan Astral Projectionnya, baliknya gimana lagi? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  15. kalau udah berhasil.. gimana jiwanya kembali kejasad...??
    ada tidak efek yang ditimbulkan,, seperti suka bingung atw bisa jdi gila..???
    klaw di jamin aman .. sya maw coba. + apakah dlm islam ini, dibolehkan..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  16. kalo jiwanya nggak bisa balik gimana ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  17. srie maryatie : silakan lihat update yang telah saya post
    enzy headgear : mohon maaf, saya tidak membahas ini dari sudut pandang agama tertentu untuk menghindarkan debata agama yang tidak perlu. silakan ikuti link ini untuk menemukan jawabannya http://en.wikipedia.org/wiki/Astral_projection

    BalasHapus
  18. sebenernya ada efek sampingnya !!
    ada beberapa kasus pada penggunna astral projection ini ... yaotu kecenderungan menghindari dunia nyata ....dan lebih parahnya beberapa maniak lucid dream ..akan mengalami gangguan di otak belakang mereka karena memaksa otak bekerja lebih keras untuk menciptakan suatu pengalaman yang dianggapnya menarik

    ada salah satu sahabtku yang belajar Lucid dream ... dan dia sempat koma (dalam artian medis) ..padahal sebenernya dia lagi kecanduan bermain di mimpinya sehingga bingung antara dunia nyata dan dunia sadarnya ... setelah beberapa lama dia sadar tetapi saat sadar beberapa otak di bagian belakang rusak (setelah dilakukan CTscan) .. sekarang dia kehilangan fungsi motoriknya terutama suara sehingga sepintas lalu terilhat seperti orang gaguk


    MEMANG SESUATU YANG BERLEBIHAN ITU TIDAK BAIK

    BalasHapus
  19. jadi pingun nyoba tapi denger denger tubuh kita yang kosong bisa dimasukin roh lain terutama yang mempunyai kemampuan "khusus" bener gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  20. Pengen nih gan..tapi kalau gagal ber resiko gaa??thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  21. Dunia astral projection itu sangat menyenangkan loh.

    Baca ya di http://bloggedewek.blogspot.com/2015/03/pengertian-astral-projection-proyeksi.html

    BalasHapus
  22. sy baru saja merasakannya dan itu tidak dengan kesengajaan, lantas bagaimana jika seseorang tersebut seorang indigo ?

    BalasHapus
  23. gue kira ini ada hubungan indera keenam tapi bisa buat apa setelah berhasil ngelakuin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  24. Saya tidak pernah mencobanya tp saya sering mengalaminya,biasanya saya memgalami nya pd saat kondisi badan saya sangat cape atau sedikit stress,rasa benar2 takut dan aneh karena bisa melihat badan saya sendiri dan orang di samping saya sedang tertidur,tp sangat tersiksa waktu bangun karena rasanya seperti dada saya sesak dan jantung berdetak kencang(seperti kaget).saya benar2 takut dan aneh....

    BalasHapus
  25. kondisi seperti itu diistilahkan dengan Sleep Paralysis sudah dijelaskan di atas,
    setiap orang pasti pernah mengalaminya setidaknya 1-2 kali di hidupnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu ane hampir setiap tidur siang kena sleep paralys, anehnya kalo malem ane ga pernah kena, bahkan kadang saat sleep paralys dan tertidur lagi, ga lama sleep paralys trus tidur , ga lama sleep paralys lagi, sering terjadi berkali2

      Hapus
  26. Kalo sleep paralysis saya udah skitar 6-8 kali ngalamin , sampe lupa brapa kali .

    BalasHapus
  27. Saya pernah mencobanya...sampai saya ga bisa balik ke tubuh saya akhirnya saya nangis didunia astral itu..akhirnya setelah lama nangis saya bisa balik lagi dengan tubuh gemetaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  28. Menurut saya, AP tidak berbahaya jika anda tau batasannya, tapi jangan terlalu sering melakukannya apalagi setiap hari, jika dirasa ada yg aneh atau perasaan tidak nyaman pada bagian belakang leher dekat kepala di mohon tidak melakukannya untuk menghindari hal2yg tidak di inginkan, karna kemungkinan hal ini bisa merusak otak motorik anda, seperti sleep paralys, itu adalah bugs atau kesalahan yang terjadi pada otak penggerak tubuh, saya pernah melakukannya 2 kali pada suatu hari awalnya saya tidak merasa ada efek sampingnya, tapi ketika saya bermain gitar saya bingung kenapa jari2 saya agak lebih sulit untuk di gerakan, kalo main kunci dasar sih gak kerasa, tapi ketika memainkan melody2 dengan cepat baru akan terasa jika otak menjadi tidak sinkron, tidak seperti sebelumnya, tapi ini bisa normal lagi dengan latihan , tapi bayangkan jika anda melakukan ini setiap hari? Maka saya menyarankan jangan terlalu sering melakukannya...

    BalasHapus
  29. hmm sleep paralysis kan ibaratnya kunci biar bisa Astral Projection...
    tpi aku sering sleep paralysis gak bsa Astral projection.
    kondisinya harus gmna ka?
    aku kurang ngerti..

    maaf ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  30. Bagaimana caranya kembali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  31. Pas pertama kali nyoba saking rileksnya jadi ketiduran

    BalasHapus
  32. mau tanya , kalau raganya udah keluar dari tubuh kita emangnya bisa ya pergi ke orang lain ? , tolong jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tata caranya kalo mau aman.
      sy ada pembimbing.
      bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
      astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
      bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
      Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
      lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
      nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
      pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

      Hapus
  33. Apa yang terjadi apabila saat sleep paralys, kita membiarkan itu terus terjadi ?? Karena saya sering mengalami hal itu(sleep paralys), dan saat itu terjadi saya langsung berusaha untuk bangun...

    BalasHapus
  34. Malam tadi saya baru saja mengalami sleep paralysis, jiwa saya seakan ditarik keluar, walau tidur tapi saya meeasakan nya dengan nyata... saya teriak2 memanggil ortu saya tapi tidak dapat mengeluarkan suara seberapa besarpun saya berteriak hingga akhirnya saya mencoba melafalkan ayat2 suci alquran dan tidak berapa lama saya berteriak lagi dan berhasil mengeluarkan suara, saat itu juga saya mendorong diri saya agar bangun dan seketika itu juga saya bangun dengan kondisi masih berteriak2 meminta bantuan... saat saya sudah menemukan kembali kesadaran saya rasanya badan saya lemas dan dada saya terasa sakit... saat saya sadari ternyata saya berada dikamar saya padahal di dalam mimpi tadi saya berada di ruang keluarga dan itu terasa sangat nyata

    BalasHapus
  35. Saya adalah termasuk sixth sense ( bukan indigo)
    Saya pernah mengalaminya, pada saat itu mimpi AP sangat seram, dan saya hentikan dengan doa.
    Apa masih berhubungan dengan sixth sense ?

    BalasHapus
  36. astral project itu nyata,,saya pernah ngerasainnya dan itu perlu hati hati sebenernya, waktu kalian sudah berhasil ngerasain astral project kalian bakal ada di dunia yang sunyi dan wujud kalian udah berupa roh nanti pasti kalian bakal liat ada orang yang mirip sama kalian sendiri yang bakal berusaha masuk ke jasad kalian, kalo seandainya orang asing yang mirip kalian itu udah masuk kedalem jasad kalian, maka yasudahlah kalian bakal terombang ambing di dunia sunyi itu, alhamdulillah aja saya sempat berusaha buat masuk lagi ke tubuh saya, kalo misalnya enggak saya gak bakal tau bakalan gimana

    BalasHapus
  37. Tahap sleep paralysis itu yg paling mengerikan, tubuh berat serasa ditindih tapi seperti dipaksa untuk bangun (keluar dari tubuh asli). semalam saya baru mengalaminya, bahkan saya merasa ada sosok anak kecil memukul-mukul bahu kanan saya sembil bilang "bangun bangun bangun". karena saya tidak kuat, akhirnya mental dan saya buka mata saya.

    BalasHapus
  38. mantap bro , klo ada yg mau coba AP bisa ke blog ane
    ada bnyk cara buat ngelakuin AP :D

    http://astral-articles.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  39. Padahal udah hampir bisaaa, eh kucing gw ngeong" buyar konsentrasi --"

    BalasHapus
  40. Pengen lagi spt dulu.. Tubuh serada melayang2.. Bisa jungkir balik.. Tp dah cb sebulan ini gak pernah nisa sampai tahap itu..br spai tahap mengendalikan denyut nadi..

    BalasHapus
  41. Dulu sy sering AP tiap kali kehujanan gerimis, pertama jiwa saya ada di ruang keluarga, lalu bisa menembus atap, terakhir bisa sampai 4 rumah tetangga, waktu itu blm tau ttg AP, begitu tau sy mensugestikan diri utk tdk AP & berhasil, skrg sy tdk pernah AP lagi, alhamdulillah..

    BalasHapus
  42. Coba nonton film INSIDIOUS, ceritanya tentang anak yg punya kemampuan astral projection. tadinya pengen coba, tapi setelah tau resikonya, jadi mikir 2x lg buat nyoba.

    BalasHapus
  43. Coba deh nonton film INSIDIOUS, ceritanya tentang anak yang punya kemampuan AP. Mungkin bisa belajar juga dari situ 😊

    BalasHapus
  44. saya hampir setiap malam dan siang pada waktu saya tidur dan sampai dalam negeri maupun keluar negeri

    BalasHapus
  45. Ada tata caranya kalo mau aman.
    sy ada pembimbing.
    bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
    astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
    bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
    Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
    lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
    nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
    pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

    BalasHapus
  46. Ada tata caranya kalo mau aman.
    sy ada pembimbing.
    bila anda islam sangat mudah untuk melakukan Astral projection dan lain sebagainya.
    astral projection itu setengah kita berkeliling ke dimensi lain.
    bila mau coba silahkan sholat hajat/tahajud.
    Lalu setelah sholat baca alfateha 7x rileks tangan posisi berdoa dan amin. Setelah itu untuk pagar dirinya baca ayat kursi rilexs 3x, al fateha 3x , al ikhlas 3x posisi tangan berdoa dan amin. Amin ( usapkan ke muka )
    lalu baca basmalah dan mulai lah dzikir pendek yg ringan berulang ulang hitung dg jari jangan berhenti di genap bila tidak kuat. Dan saat dzikir itu kalian harus yakin kepada sang pencipta sambil mulut komat kamit baca dzikir.
    nanti kalo sudah pernah. Kalian tau apa sh manfaatnya . Apa sh lebihnya. Apa lagi kalo kalian memiliki sebuah sugesti seperti ingin sukses dsb nya. Coba sendiri supaya kalian tahu sendiri.
    pesan sy kalo belum bisa baca bacaan pagar diri jangan dicoba. Kenapa ? Nanti kalian stres atau ketakutan atau juga koma.

    BalasHapus
  47. Aku pernah gitu, tapi malah betah dan nyaman di alam itu jadi Lupa baliknya ke alam nyata. Dan ternyata seharian aku tidur, itu pas balik perasaan batinku yang nyuruh.. setelah bangun, badan capek semua

    BalasHapus
  48. Saya masih bingung, apakah bisa kemampuan seperti astral projection didapatkan sejak kecil meskipun tidak pernah memepelajarinya?

    BalasHapus
  49. sorry nih gan saya mau cerita , dulu saya waktu tidur sempat berasa bahwa badan saya sungguh berat , lalu tiba2 saya melihat seperti ada aura putih di tubuh saya dan masuk ke badan saya akan tetapi saya juga melihat ada orang dengan jubah hitam yang mengalirkannya , itu termasuk AP ga ya ?

    BalasHapus
  50. Aku Pernah cob beberapa kali,,tp gak pernah berhasil 😢

    BalasHapus
  51. tubuh gue bergetar semua serasa ruh mau lepas. Karena saya takut gue maksain narik ruh kembali setelah bangun badan gue merinding semua.....
    Sedikit serem sih...

    BalasHapus
  52. Masukkan komentar Anda...saya sering mengalami.. dan saya gak bisa ngendaliin nya.. pas masuk lucid dream aku malah ketakutan panik. gak lama langsung bangun.. bahkan aku sering dalam mimpi.mimpi lagi

    BalasHapus

diooda