Misteri 13 Tengkorak Kristal


Sebuah legenda dari Amerika tengah mengatakan, terdapat 13 tengkorak kristal yang dapat berbicara dan bernyanyi. Kristal tengkorak ini diceritakan dapat menjawab berbagai misteri di seluruh dunia. Dan pada saatnya tiba, dimana dunia dalam krisis hebat maka ke-13 tengkorak kristal ini akan disatukan dan akan memberikan sebuah informasi yang teramat penting bagi umat manusia.








tengkorak kristal suku maya

Tengkorak kristal pertama kali di temukan di reruntuhan kota suku maya, dan terkubur di pelosok hutan yang lebat. Pada tahun 1924, penjelajah Inggris, Frederick Mitchell-Hedges dan rekan-rekannya sedang berpetualang, berusaha untuk menemukan sisa-sisa kota legenda Atlantis di Belize, Amerika tengah. Suatu hari, ketika mereka sedang berjalan melintasi hutan lebat, mereka menemukan sebuah gundukan bebatuan yang tertutup rumput lebat dan semak-semak. Kelompok itu menemukan kota Lubaantun yang telah lama hilang, yang dalam bahasa Maya berarti kota batu yang berjatuhan. disanalah tepatnya untuk pertama kali tengkorak kristal ini ditemukan. hebatnya tidak hanya satu, tengkorak Kristal ini ditemukan beberapa dan di simpan di berbagai museum di dunia.



tengkorak kristal mexico

tengkorak kristal museum paris

tengkorak kristal
anna
Diantara semua tengkorak yang telah di temukan, tengkorak kristal Mitchell-Hedges mungkin adalah yang paling terkenal. tengkorak yang dimiliki oleh Anna Mitchell-Hedges yang merupakan anak angkat dari Mitchell Hedges ini, sangat mirip dengan tengkorak kristal yang terdapat di Britis Museum namun dengan ukiran mata dan gigi yang lebih detail. Anna mengatakan bahwa ia telah menemukan sebuah tengkorak yang terbuat dari kristal terkubur dibawah altar di salah satu reruntuhan kuil yang berbentuk piramida.Tengkorak tersebut sepenuhnya terbuat dari kristal transparan. Ukurannya persis seperti ukuran tengkorak manusia dan sangat akurat secara anatomi yang ditunjukkan dengan tulang rahang yang terpisah. Anna Mitchell Hedges yang menemukan tengkorak tersebut meninggal pada tahun 2007 pada usia 100 tahun. Ia telah menyimpan tengkorak tersebut seumur hidupnya. Anna percaya bahwa tengkorak tersebut telah memberikan kepadanya kekuatan dan kesehatan hingga ia berumur 100 tahun




cristal skull
britis museum
Banyak yang percaya bahwa artefak ini di buat pada masa pra-Colombus atau sebelum penemuan Amerika itu berarti di temukan pada masa peradaban suku Maya atau Aztec, namun banyak yang meragukan klaim tersebut dengan berbagai alasan. Seperti yang penelitian terhadap tengkorak kristal yang di lakukan di Britis Museum menemukan terdapat lekukan garis yang menandai gigi di ukir dengan menggunakan peralatan yang biasa di gunakan pada abad ke-19 untuk membuat perhiasan. jika penelitian tersebut akurat maka klaim yang menyatakan tengkorak kristal ini di temukan pada peradaban pra-colombus telah terbantahkan


Dr Jane Walsh adalah seorang spesialis MesoAmerican yang terkemuka di dunia yang bekerja untuk Smithsonian Institute. Dan saat ini, ia adalah pemilik dari salah satu tengkorak kristal.Dr Walsh seperti sebagian besar arkeolog yang lain percaya bahwa tengkorak kristal tersebut adalah sebuah tipuan yang cerdas, dan bukan peninggalan bangsa kuno. Ia berteori bahwa tengkorak tersebut kemungkinan dibuat pada abad ke-19 untuk memuaskan permintaan akan barang antik kuno. Namun Dr Walsh sendiri tidak memiliki bukti untuk mendukung teorinya.


smithsonian cristal skull
Dr Walsh berusaha mengadakan penelitian lebih lanjut terhadap tengkorak tersebut untuk mengetahui asal-usulnya. Salah satu kendala yang dihadapinya adalah kristal tidak memiliki karbon, karena itu mustahil melacak usia tengkorak tersebut dengan metode karbon. Salah satu cara yang tersisa adalah melihat dengan teliti permukaan kristal dan berusaha untuk menemukan jejak peralatan yang digunakan untuk membuat kristal tersebut. Apabila ditemukan jejak peralatan tangan, maka kemungkinan tengkorak tersebut memang berasal dari peradaban kuno. Dan apabila ditemukan jejak peralatan mekanik, maka kemungkinan usia tengkorak tersebut lebih modern, yang berarti bisa berasal dari zaman Columbus hingga abad ke-20. Satu lagi pembantahan terhadap teori penemuan pra-colombus


Museum Inggris dan Museum Prancis kemudian mengadakan pameran tentang Tengkorak Kristal ini. Peneliti kemudian menelusuri kembali asal Tengkorak Kristal tersebut dan ternyata Tengkorak Kristal tersebut dibeli dari seorang penjual barang - barang antik dan arkeologi asal Prancis yang bernama Eugène Boban yang menjalankan usahanya di Mexico City antara tahun 1860 - 1880. Boban diduga merupakan sumber dari crystal - crystal skull yang dipajang di berbagai Museum.


Penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa pada tahun 1992, Institut Smithsonian telah memiliki Tengkorak Kristal yang didapatkan dari seseorang tak dikenal. Orang tersebut mengatakan jika ia mendapatkan Tengkorak Kristal tersebut di Mexico City , dan itu adalah artifak penting dari peradaban Aztec. Setelah diteliti, ternyata Tengkorak Kristal tersebut juga berasal dari Boban yang mengatakan ia memperoleh Tengkorak Kristal itu dari seorang sumber di Jerman.



Eugène Boban
Museum Inggris dan Museum Prancis kemudian mengadakan pameran tentang Tengkorak Kristal ini. Peneliti kemudian menelusuri kembali asal Tengkorak Kristal tersebut dan ternyata Tengkorak Kristal tersebut dibeli dari seorang penjual barang - barang antik dan arkeologi asal Prancis yang bernama Eugène Boban yang menjalankan usahanya di Mexico City antara tahun 1860 - 1880. Boban diduga merupakan sumber dari crystal - crystal skull yang dipajang di berbagai Museum.

Hasil penelitian khusus mengenai Tengkorak Kristal dipublikasikan oleh Journal Archaelogiocal Science pada bulan Mei 2008. Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti yang berasal dari Inggris dan Amerika itu menggunakan Mikroskop Elektron dan X - Ray Crystallography. Tim peneliti dari Inggris dan Amerika menemukan bahwa Tengkorak Kristal dari Museum Inggris dibuat dengan sejumlah bahan amplas kasar seperti aluminium oksida serta berlian, dan dibentuk dengan menggunakan piringan berputar yang terbuat dari logam yang telah disesuaikan. Tengkorak Kristal dari Institut Smithsonian dibuat dengan menggunakan amplas yang berbeda, yang dikenal dengan nama komponen silikon - karbon ( carborundum )yang merupakan bahan sintetik yang sama digunakan dalam industri modern saat ini. Karena bahan sintesis ini hanya tersedia di abad ke-20, peneliti menyimpulkan bahwa crystal skull tersebut dibuat di era 50'an. sekarang Tengkorak kristal tersebut telah di pindahkan ke National Museum of Natural History.


meskipun saat ini kasus Tengkorak kristal ini telah terpecahkan, dan sayangnya semua tengkorak kristal ini palsu, namun bukankah ini sebuah karya seni yang indah? dan setidaknya Eugène Boban telah memberikan sebuah misteri yang membuat kita bertanya-tanya selama beberapa dekade.








sumber : (wikipedia, enigma)


Penulis : kira lawliet ~ IT's ALL YOU KNOW, AND IT'S ALL YOU NEED TO KNOW

Artikel Misteri 13 Tengkorak Kristal ini dipublish oleh kira lawliet pada hari Selasa, 14 Mei 2013. Artikel ini ditujukan hanya untuk pengetahuan.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar yang relevan.sudah ada 0 komentar: di postingan Misteri 13 Tengkorak Kristal
 

0 komentar:

Posting Komentar

diooda