Subliminal Message : Pesan Untuk Pikiran Bawah Sadar

Kita berada pada era di mana perang tidak lagi dimulai dengan beradu senjata kovensional. melainkan dilakukan secara non militer dengan biaya yang sangat murah. Bagaimana ?
Dengan "cuci otak". cuci otak yang saya maksudkan adalah dengan mengubah pradigma masyarakat terhadap nilai-nilai moral yang selama ini dianut, yang mengakibatkan muncul kepribadian bangsa yang berorientasi pada paham baru yang diinginkan. Akibatnya?
Pembelokan jati diri bangsa.


Banyak dari kita yang tidak tahu apa itu Subliminal messages wajar saja mengingat istilah ini sangat jarang digunakan dalam obrolan sehari-hari. Subliminal Messages adalah sebuah pesan tersembunyi yang disisipkan pada objek objek atau media-media tertentu ( biasanya  iklan ), pesan ini bertujuan untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar audience. selain iklan, Subliminal Messages juga digunakan dalam dunia politik untuk menciptakan propaganda dalam masyarakat.

Pesan ini tidak dapat ditangkap oleh alam sadar kita tetapi dalam beberapa situasi dapat mempengaruhi alam bawah sadar atau alam terdalam kita untuk menciptakan sebuah aksi atau sikap seseorang, pesan-pesan sengaja dibuat tidak terlalu jelas atau tidak kita sadari pada saat pertama kali melihatnya. Pesan-pesan tersebut akan terekam di dalam otak kita dan akan bekerja seperti hipnotis, pengaruh yang ditimbulkan oleh pesan-pesan tersebut bisa berakibat positif maupun negatif tergantung pesan yang disembunyikan, baik itu bernada positif atau negatif

tunggu dulu...
jika pesannya tersembunyi dan kita tidak menyadarinya, bagaimana ini dapat berpengaruh?

tidak menyadari bukan berarti tidak melihat.
orang yang menciptakan subliminal messages tau bagaimana otak kita bekerja, dan ia memanfaatkannya dengan baik.




coba perhatikan gambar gunung es diatas.
bayangkanlah otak kita seperti itu, bagian yang muncul di permukaan adalah pikiran sadar kita. sedangkan yang di bagian bawah permukaan air adalah pikiran tak sadar kita yang mengatur gerak refleks dan menyimpan semua informasi dan data yang kita terima, baik dari pengelihatan, pendengaran, perasa, pembau, pengecap dan semua informasiyang kita peroleh dari lima indera yang kita miliki. perbandingan kedua pikiran ini tepat seperti gambar diatas. Pikiran bawah sadar kita mampu memproses 20.000 bit informasi yang kita terima, sedangkan pikiran sadar kita hanya mampu memproses kurang lebih 7 bit data / informasi pada waktu yang bersamaan. jadi ketika kita melihat sesuatu meskipun tidak memperhatikannya, pikiran tak sadar kita telah menyimpannya secara mendetail. dan hanya bagian penting dari informasi itu yang diproses oleh otak sadar. ini lah yang secara tak kasat mata mempengaruhi kita.

pernahkah kalian berada di tengah keramaian ketika mengobrol dengan seorang teman? kalian dapat mengerti dan fokus pada obrolan itu meskipun disekitar sangat ribut. dan ketika seseorang memanggil nama kalian saat itu, maka kalian akan langsung menanggapinya dan menoleh. sesungguhnya otak kita telah mendengar dan menyimpan seluruh keributan yang kita dengar ke pikiran bawah sadar, namun hanya obrolan yang sedang kita dengarkan yang sampai ke pikiran sadar kita. sama seperti ketika kita menoleh ketika seseorang memanggil nama kita.

uniknya disini kata-kata tertentu seperti SEX, BLOOD (darah), DEATH (Mati), FUCK (Bersetubuh) dan yang sama seperti itu memiliki efek yang sama dalam memicu perhatian kita sebagaimana ketika nama kita dipanggil. dan kata-kata seperti inilah yang banyak disisipkan sebagai Subliminal Message.

baiklah, mari kita lihat contoh nyatanya.

ini adalah gambar yang terkenal karena subliminal messagenya.
melihat sesuatu yang aneh??



















coba perhatikan lagi


















mari kita lihat contoh yang lebih dekat dengan kita 




bukan cuma sisipan text, namun dapat juga berupa gambar seutuhnya












































bukan cuma pada gambar-gambar, namun juga pada film-film kartun yang biasa kita tonton,
berikut video yang saya unggah dari youtube mengenai Subliminal Message pada film kartun.




contoh terakhir.
ingatkah kalian dengan tragedi 9-11 ketika 2 buah pesawat yang dibajak komplotan Osama Bin Laden menghantam gedung kembar World Trade Center?
untuk diketahui nomor pesawat Flight 11 yang menabrak gedung itu adalah Q33NY coba kalian copy-paste kode tersebut ke Ms Office Word kemudian ubah fontnya menjadi wingdings maka akan menjadi seperti berikut :


kalau diartikan : Pesawat - Menabrak 2 gedung - korban berjatuhan
kemudian lambang treakhir? itu adalah simbol atau lambang dari pelakunya sendiri 


ya..
ini lambang "mereka", anda pasti mengetahuinya





Penulis : Gus ~ IT's ALL YOU KNOW, AND IT'S ALL YOU NEED TO KNOW

Artikel Subliminal Message : Pesan Untuk Pikiran Bawah Sadar ini dipublish oleh Gus pada hari Friday, August 1, 2014. Artikel ini ditujukan hanya untuk pengetahuan.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar yang relevan.sudah ada 8 komentar: di postingan Subliminal Message : Pesan Untuk Pikiran Bawah Sadar
 

8 comments:

  1. Wah, kenapa banyak yang beraroma xxx, ya?

    ReplyDelete
  2. beberapa subliminal message juga melibatkan hal-hal berbau agama
    saya tidak membahasnya untuk menghindari debat agama yang tidak perlu

    ReplyDelete
  3. izin save ya buat baca di laptop,,hehe

    ReplyDelete
  4. apakah subliminal massage juga terdapat pada musik video lagu2 kpop atau lagu barat? untuk mempengaruhi fansnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya... dalam berkomunikasi ada 2 cara yaitu komunikasi verbal dan non verbal.komunikasi verbal yaitu komunikasi yang sering kita gunakan disaat berbicara pada orang lain seperti biasanya,komunikasi non verbal yaitu komunikasi yang dilakukan tanpa mengucapkan secara langsung atau seperti memeberikan sinyal gerak tubuh (bahasa tubuh) menurut jawaban saya untuk pertanyaan anda adalah "iya"tetapi disini saya tidak membahas apakah dari liriknya.. tetapi berdasarkan gerakan tarian yang dilakuakn oleh artis tersebut bisa saja ada pesan tersembunyi yang membuat orang lain melihatnya akan terpengaruh oleh pesan apa yang disampaikan dari tarian artis" tersebut... maaf saya hanya berkata sesuai yang saya tahu... bukan berarti saya sok tau ato saya sok pinter yaa... hehehe

      Delete
  5. Fix, post an ini bener bener keren. Informasi yang ingin didampaikan bener bener dapet. Debesh(y)

    ReplyDelete
  6. ADA SUBLIMINAL MESSAGE DI TULISAN INI.
    Zaki bilang: mang go! Ke blok A dong
    Mang Go(Ojek):Go Blok A !!!!
    Copied from Facebook

    ReplyDelete

diooda